INDONESIANTUNES.com

Sabtu, 11 Desember 2010

Siap Tampil Tanpa Check Sound

Image by Kwartetwo :
Bicara soal musik Indonesia, tak komplit tanpa menyebut nama Baron. Tim 1000BandsUnited.com memergoki gitaris handal ini ketika menghadiri Nagaswara Music Award yang berlangsung baru-baru ini di Istora Senayan, Jakarta.

Cukup menarik mencermati pernyataan gitaris dengan kemampuan komplit ini. Lugas, jujur dan spontan, begitu yang tergambar dari pernyataan-pernyataannya tentang gelaran 1000 Bands United. Menurutnya, event 1000 band merupakan event dengan konsep yang bagus. Lebih jauh ia mengatakan, event tersebut merupakan sebuah tontonan kolosal yang melibatkan banyak sekali musisi termasuk band-band di Indonesia.

Ditambahkannya, event ini sekaligus memperlihatkan begitu kayanya musik Indonesia, dengan tampilnya banyak genre musik. Bahkan Baron menyatakan kekagumannya, karena begitu besarnya harga yang mesti dibayar oleh penyelenggara. “Hal yang sangat berani. Event yang sangat tinggi dengan harga yang sangat tinggi,” tambahnya.

Baron bersama bandnya Soulmate mengaku senang bisa tampil di event ini. Terlebih event ini juga ditujukan sebagai kegiatan sosial, sebuah konser amal. “Kita senang bisa tampil di event ini,” ujarnya.

Dia sendiri mengaku belum mengetahui konsep yang bakal dipertontonkan oleh grupnya, kecuali menyatakan, sebagai gitaris akan tampil maksimal. “Intinya, gue adalah gitaris, jadi I’m going to do very good f*cking guitar player,” ujarnya bersemangat sembari menyatakan kemungkinan bandnya bakal membawakan sekitar delapan lagu.

Ketika didesak lebih jauh kemungkinan konsep penampilannya di 1000 Bands United nanti, Baron berkata dengan lantang, “I can kick everybody ass!” urainya sembari tertawa.

Lelaki ramah ini lantas berharap agar pertunjukan 1000 band nantinya tidak bernasib sama seperti pertunjukan berkonsep nyaris serupa seperti yang sudah-sudah: berakhir tanpa visi yang jelas. “Jangan sampai yang seperti ini terulang,” ujarnya seraya menambahkan pentingnya sosialisasi untuk event ini.

Uniknya, Soulmate, tambah Baron, tidak pernah memikirkan kendala yang bakal terjadi di perhelatan tersebut. Karena disamping hal tersebut sudah ada yang mengurusnya, dia juga menyatakan sudah biasa tampil dalam kondisi minim dalam berbagai pertunjukan sebelumnya.

Dimisalkannya keterbatasan waktu untuk set sound system, dia malah sepakat agar musisi tidak lagi perlu berpikir tentang hal teknis seperti itu. Sebab dia sudah memiliki perkiraan, urusan yang satu ini memang bakal tak sempurna. “Tak usah seribu band,di event yang hanya puluhan band saja, masalah sound system sudah bakalan ada, apalagi yang hadir ribuan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Baron berfilsafat: “Musisi dilahirkan dari sisi challenge, berani menghadapi tantangan. Just like it,” pungkasnya seraya menyatakan siap tampil tanpa check sound.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP