INDONESIANTUNES.com

Jumat, 10 Desember 2010

Kanan Lima Band: 1000 Bands United, Cara Orang Indonesia Membantu Saudaranya

Image by Kwartetwo :
Senang, bangga, dan gembira, bisa ikut tampil di 1000 Bands United.saat menemui para personel grup band asal Bali, Kanan Lima di Flame Studio di kawasan Harmoni, ketika mereka sedang latihan untuk launching sebuah produk rokok.

Selain itu, ternyata event ini memiliki arti khusus bagi Kanan Lima. Karena lewat acara ini, Kanan Lima bisa menyumbangkan sesuatu yang mereka miliki bagi para korban bencana di Indonesia. "Kita memang tidak bisa menyambangi langsung para korban bencana. Namun lewat event ini, [Kanan Lima] masih dapat berkontribusi bagi para korban," urai Baim, keyboardist Kanan Lima.

Ditanya soal konsep manggungnya nanti, Riyan (vokal) mengakui pihaknya memang sedang getol mengangkat eksistensi Bali sebagai daerah tempat Kanan Lima berasal. Hingga tak heran, di berbagai penampilan, finalis ajang A-Mild Live Wanted 2008 ini sering mengeksplorasi penampilan mereka dengan unsur Bali. Konsep ini pula yang ditenggarainya juga bakal dibawa di event 1000 band mendatang.

Kanan Lima berencana membawakan beberapa lagu di event 1000 band, diantaranya hits Geli-geli dan Buruan Nembak Dia. Riyan mengakui, di konser 1000 band yang besar dan luas tersebut, pihaknya memang tidak mungkin membawakan banyak lagu. “Nggak mungkin lah kita bawakan seluruh lagu di album kita di event yang diikuti ribuan band ini,” ujar pentolan band yang bergenre New Wave Britrock ini.

Sementara itu, Gia (gitar) juga mengaku salut dengan publikasi dari 1000 Bands United, yang sempat dilihatnya di berbagai media, yang tampak sangat Indonesia, dengan menampilkan sosok wayang.

Dari sana dia menilai, hal ini merupakan penegasan dari penyelenggara bahwa event ini ingin menampilkan wujud Indonesia secara utuh. "Kami sangat senang bisa tampil di event ini," tambahnya seraya menyatakan ini cara orang Indonesia membantu saudaranya yang sedang kesulitan.

Sementara Popo (bass) dan Cocco (drum) mengharapkan, para musisi Indonesia bisa mendukung acara ini habis-habisan. Mereka juga berharap agar acara ini dapat berjalan sukses serta memberi kesan luar biasa bagi band dan penonton. Terutama pesan moral yang ada di konser ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP