INDONESIANTUNES.com

Kamis, 16 Desember 2010

Kebon Binatang Band: Berharap Masuk Industri Rekaman Lewat 1000 Bands United

Image by Kwartetwo :
Band-band pengisi acara 1000 Bands United tak seluruhnya band asal label atau industri rekaman. Sebagian besar malah justru band dengan kategori belum masuk perusahaan rekaman atau berjalan di jalur indie.

Salah satunya yang bakal menarik untuk disimak, baik dari sisi penampilan maupun konsep bermusik adalah Kebon Binatang Band. Band ‘kocak’ ini digawangi oleh Diki Bakul (gitar), Iyay (bass), Budi Bolot (keyboard), Derupow (vokal) dan Fery Lucky (gitar).

Di 1000 Bands United, anak-anak Bekasi ini dipastikan bakal mengundang kehebohan, sebab menawarkan konsep bermusik "Pop Binatang", begitu ujar sang gitaris, Fery Lucky, kepada 1000BandsUnited.com.

Dikatakannya, 1000 Bands United memiliki arti penting bagi eksistensi sekaligus sisi pengenalan band ini terhadap masyarakat. Di event ini mereka bakal membawakan beberapa tembang andalan, yang sebagian besar, menurut pengakuan mereka, sudah beredar di dunia maya, seperti Aiang Uang Sayang, Begaya Jadul dan Lelaki Buaya.

Uniknya, semula mereka tidak mengetahui ikhwal 1000 Bands United sebelum memutuskan untuk mengikuti event ini. Bahkan setelah tahu pun, rencananya para personel Kebon Binatang hanya akan menyaksikan jalannya gelaran ini.

Namun karena beberapa kawan dari personel Kebon Binatang memotivasi, dan terlebih pemasukan tiket acara ini bakal digunakan untuk beramal kepada korban bencana, “akhirnya kita putuskan untuk ikut, dan alhamdulillah oleh panitia kita diberi kesempatan,” tambah Fery.

Konser ini memiliki arti yang sangat besar bagi Kebon Binatang. Oleh karena itu, mereka berencana tampil maksimal. Tentu apa yang mereka lakukan disamping menarik penonton, juga diharapkan warna dan karya musik mereka ada yang meminati, "atau malah bisa masuk dapur rekaman," timpal Diki Bakul serius.

Di sela optimisme, terselip pula kesan pasrah manakala mereka ditanya kemungkinan keterbatasan segmen set-up sound system bagi mereka. "Yah namanya juga kita band baru. Berdoa saja supaya pas tampil lancar,“ kata Derupow, seraya berharap event 1000 band berjalan lancar dan aman.

Demikian halnya dengan persiapan, giliran Iyay yang angkat bicara. Pria yang mengaku pendiam ini menjelaskan, selain berlatih sendiri, khusus di event ini, para personel menyiapkan sesi latihan. Mereka beberapa kali masuk studio musik menjelang penampilan di 1000 Bands United. "Ya supaya makin kompak," pungkasnya.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP