INDONESIANTUNES.com

Senin, 13 Desember 2010

Firman: Tak Ada Kata Bosan Untuk Konser Amal

Image by Kwartetwo :
Penyanyi berkarakter vokal unik, Firman, mengaku senang bisa menjadi pengisi acara di konser kemanusiaan 1000 Bands United.

Selain merupakan event akbar, 1000 Bands United dikatakannya sebagai sebuah event serius. Oleh karena itu, sesibuk apapun, pihaknya memang mesti memiliki waktu khusus untuk mempersiapkan tampil di event ini. "Sebagai penyanyi, mau seberapa pun padatnya jadwal, mesti menyisihkan pikiran untuk event ini," ujar eks vokalis The Fly ini.

Namun, meski sudah semakin dekat pelaksanaan acara, Firman mengaku belum tahu bakal tampil kapan di antara tiga hari waktu pelaksanaan event  tersebut. Dia juga mengaku belum mengetahui berapa lagu yang mesti dibawakannya.

Hanya, menurutnya, dilihat dari skala event tersebut, biasanya dia tidak bakal menargetkan jumlah lagu. Kecuali menikmati atmosfer gelaran. “Aku mau enjoy saja di sana nanti,” kata pria bernama asli Firman Siagian ini.

Mengenai konsep penampilannya, dia memastikan bakal tampil full band. Oleh karena itu, dia mengaku siap dengan kendala di lapangan, misalnya tak bakal leluasa dalam proses check sound. Apalagi, dari pengalaman jebolan Indonesia Idol ini, dengan jumlah band peserta acara yang tak sampai 100 pun, sudah bakal sulit untuk melakukan set-up sound system.

Pada akhirnya, sebagai hikmah dari beberapa konser besar yang pernah diikutinya, dia mengaku memposisikan diri menjadi artis yang tidak rewel. Karena memang di Indonesia, seorang musisi jika tampil off-air tidak bakal bisa perfeksionis. Kecuali jika sudah memiliki jam terbang seperti Ruth Sahanaya, Titi DJ, atau pun sekelas Robbie Williams.

“Jika sudah bareng-bareng seperti ini, yang terpenting ya enjoy saja,” ujarnya.

Firman menyelipkan harapan agar event ini berjalan lancar. Sesulit apapun masalah di lapangan yang mungkin bakal terjadi, bahkan jika kemungkinan terjadi kekacauan, dia berharap agar artis pengisi acara tidak terpengaruh oleh hal itu. “Tetap oke performance-nya, meski terjadi kekacauan di urusan teknis,” katanya.

Kendati sudah kerap mengikuti konser amal, Firman mengaku tidak merasa bosan. Bahkan begitu mendengar bakal akan digelar sebuah konser amal, biasanya dia sudah merasa ingin bermain. “Aku bahkan ingin bermain di Padang, atau daerah bencana lainnya,” ujarnya mantap.

Intinya, menurut lelaki berperawakan tinggi besar ini, para musisi memang mesti berbagi. Selama ini sudah begitu banyak rejeki yang diperoleh. Bagi Firman, berkeliling daerah dan lantas mendapat uang dari kegiatan bermusik, hal tersebut merupakan hal biasa. Karena memang seperti itulah pekerjaan seorang penghibur. Namun hadir di konser amal, merupakan kepuasan tersendiri. “Yang begini kan kita nggak tahu kapan terjadinya. Mungkin besok bakal kejadian dengan saudara kita,”  tandasnya. 

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP