INDONESIANTUNES.com

Sabtu, 27 November 2010

Usai 1000 Band, Mesti Ada 2000 Band

Image by Kwartetwo :
Neval Band, kelompok musik rock asal Jakarta yang bernaung dibawah label SKI, ternyata memiliki penilaian khusus terkait event 1000 Bands United (IBU). Menurut Bambang dan Bismar, dua pentolan Neval yang diwawancarai Tim 1000 Band United saat berkunjung ke Falcon Music, jelas terkesan mewakili semangat dari para musisi muda untuk sepenuhnya mendukung event tersebut.

Bambang mengaku berterimakasih kepada SKI dan Deteksi, karena pihaknya diberi kesempatan untuk bermain di 1000 Bands United. Apalagi di event tersebut  banyak band besar yang bakal hadir.

Ditimpali oleh Bismar, selain jumlah band yang relatif besar, tujuan digelarnya event tersebut dinilai mulia, karena untuk menggalang dana kemanusiaan. “Kami senang bisa ikut bersumbangsih, tidak sekadar untuk diri sendiri melainkan juga untuk orang lain,” ungkap Bismar.

Perhelatan 1000 Bands United, baik menurut Bambang dan Bismar, memiliki arti khusus bagi mereka. Disamping sebagai pembuktian penampilan, juga pembuktian karya. Kita akan maksimal ketika turun di event tersebut,” urai mereka berdua.

Untuk itu, pihaknya sudah meningkatkan porsi berlatih, termasuk mempersiapkan gimmick  semenarik mungkin. Band yang memperkenalkan single berjudul Jalangkung ini mengaku berlatih enam jam seminggu, di luar latihan masing-masing personel. Mereka berusaha untuk tampil menarik, energik dan maksimal di event tersebut.

Pihak Neval sejauh ini menurut Bismar sudah mempersiapkan lagu-lagu yang akan dibawakan di gelaran 1000 Bands United, termasuk single Jalangkung. Selain itu pihaknya juga mempersiapkan tembang lainnya, Pantang Menyerah yang menurut mereka memiliki korelasi dengan tema acara.

Bismar berharap, kedepannya event seperti ini tidak hanya digelar saat Indonesia tengah ditimpa bencana. Karena sesungguhnya Indonesia memiliki banyak momen yang bisa ditandai dengan perhelatan seperti ini. Terlebih karena hal ini bakal merangsang pertumbuhan musik Indonesia. “Kalau event ini sukses, sebaiknya memang ada event 2000 band ke depannya," pungkasnya.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP