INDONESIANTUNES.com

Sabtu, 27 November 2010

Konser 1000 Bands United, Solusi Bagi Negeri

Image by Kwartetwo :
Sejak pengenalan event 1000 Bands United dalam sebuah jumpa pers beberapa pekan silam, para calon pengisi acara 1000 Bands United seperti Slank, Maia Estianti, Ridho Rhoma, Pinkan Mambo, Blackout, Ian Antono dan lain-lain menyambut antusias gelaran ini. Nyaris semua grup yang akan terlibat di acara ini merasa semangat dan bangga. Apalagi seluruh tiket yang dijual akan diserahkan untuk korban bencana Merapi, Wasior dan Kepulauan Mentawai. "Sebagai musisi yang bisa dilakukan hanya bermusik untuk menghibur sebagai wujud empati atas penderitaan saudara-saudara kita yang terkena bencana," ungkap Bimbim. Hal senada juga diungkapkan Maia Estianty. "Pokoknya [kami] akan memberikan yang terbaik. Dan kita wajib peduli secara langsung terhadap kesusahan saudara kita," ungkap Maia.

Agum Gumelar sebagai penasihat acara juga sangat antusias dengan acara ini. Beberapa kali mewanti-wanti kepada pemrakarsa acara agar gelaran 1000 Bands United digarap dengan serius. "Ini sebuah peristiwa budaya. Belum pernah ada konser sebanyak dan selama ini. Dilihat dari jumlah grup bandnya juga sangat banyak. Juga dari sisi durasi karena acara ini akan berlangsung selama tiga hari tiga malam. Ini luar biasa," ungkap Agum Gumelar.

Selain akan melibatkan banyak grup band dan musisi papan atas, ajang 1000 Bands United adalah media untuk berkontribusi dalam mengatasi bencana di dalam negeri. Lebih dari itu, ini juga menjadi media ekspresi dan ujian bagi eksistensi sebuah grup band. Sehingga tak sedikit yang akan melakukan persiapan habis-habisan untuk bisa tampil memukau penonton. Bahkan banyak grup band yang harap-harap cemas apakah bisa tampil di acara ini.

Yang menarik, para grup band pengisi konser akbar tiga hari tiga malam ini kebanyakan sangat kuat dalam  memposisikan figur Ibu. Sebut saja Slank yang menokohkan Bunda Iffet, ibunda tercinta dari Bimbim yang sangat berpengaruh terhadap arah perjuangan Slank. Begitu pula dengan Iwan Fals. Penyanyi legendaris ini sangat menokohkan figur Ibu, terbukti dari lirik-lirik yang ditulisnya kebanyakan bercerita tentang sosok Ibu.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP