INDONESIANTUNES.com

Selasa, 30 November 2010

Kunci Band: 1000 Bands United Edan!

Image by Kwartetwo :
“Kita semua sama... tak ada yang berbeda...
Kita semua sama... tak ada yang berbeda...”

Itulah sepenggal lirik lagu milik Kunci Band. Grup musik rock yang dihuni oleh Uban (Vokal), Erwin dan Nyonk (Gitar), Bores (Bass), dan Ade (Drum) ini memandang 1000 Bands United sebagai ajang berkumpulnya band tanpa memandang perbedaan genre.

Saat ditemui di salah satu mall di Jakarta, Kunci yang menjadi salah satu pengisi acara, kepada 1000 Bands United.com menyatakan, 1000 Bands United bisa menyatukan semua band di Indonesia tanpa memandang senior atau junior atau band terkenal atau tidak. Untuk alasan tersebut Kunci merasa senang ketika mendapat tawaran untuk ikut meramaikan acara 1000 Bands United.

"Waktu mendapat tawaran pertama kali untuk ikut 1000 Band United kita excited banget. Karena kita sudah mendengar acara ini sejak 5 tahun yang lalu, mau bikin Woodstock-nya Indonesia yah. Jadi memang bagaimana pun caranya kita harus main," ujar Ade yang merupakan salah satu pendiri Kunci.

Meski begitu, Ade mengaku tidak ada persiapan khusus untuk acara 1000 Bands United. "Kalau untuk persiapannya, kita memang ada rutinitas latihan. Ada yang beda di sana nanti. Tidak seperti kita manggung-manggung di tempat lain," tambah Ade.

Sedangkan Uban menyatakan, acara 1000 Bands United mempunyai nilai lebih karena selain acara ini sangat besar, juga dimaksudkan untuk sosial. Maka Uban mengaku tidak memikirkan yang lain-lain untuk bisa ikut acara ini. "Sudah bisa ikut saja sudah bersyukur. Untuk acara ini masalah bayaran kita kesampingkan dulu, karena ini acaranya juga untuk amal," ungkap Uban.

"Entah acara ini untuk sosial atau untuk apapun, saya melihatnya acara ini edan dan teman-teman band semuanya main. Wah temu kangen kan, apalagi kalau acaranya sampai 24 jam. Ada yang main jam 3 pagi, masa Kunci gak main sih," imbuh Ade.

Bahkan, menurut Ade, meskipun tanpa persiapan khusus, Kunci tidak permasalahkan masalah teknis di lapangan. "Kalau untuk kendala, buat Kunci sih aman lah. Paling fans yang minta gratis," ujarnya sambil tertawa. Ia menambahkan, "kalau masalah checksound, Kunci mendapat waktu untuk check sound Alhamdulillah. Kalau tidak, hajar saja. Lagi pula musisi Indonesia sudah terbiasa dengan tidak checksound," ungkap Ade.

Untuk ke depannya, baik Ade, Uban, maupun Bores, berharap acara seperti ini bisa terus berlangsung, bahkan bisa menampilkan lebih dari 1000 band. "Kunci berharap, acara ini rutin, kalau bisa setiap tahun ada. Entah terkait dengan program sosial atau tidak, saya berharap event ini menjadi event tahunan. Apalagi event ini katanya belum ada di dunia," ujar Ade dan diamini oleh Bores dan Uban.

Di akhir wawancara, Ade berpesan kepada semua penggemar yang ingin melihat Kunci di 1000 Bands United,  Kunci rencananya akan main pada tanggal 18 Desember 2010 dan membawakan 4 lagu. "Penasaran? Datang aja di acara 1000 Bands United, karena Kunci akan tampil tidak seperti biasanya," ujar Ade berpromosi.

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP