INDONESIANTUNES.com

Jumat, 08 Oktober 2010

Maribeth Akan Tampil di Ambon Jazz Plus Festival 2010

KWARTETWO MUSIC :
Maribeth, penyanyi Filipina yang terkenal dengan lagu "Denpasar Moon" akan tampil di konser musik Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2010, dijadwalkan berlangsung di Taman Budaya Karang Panjang, 8-10 Oktober.

Direktur Festival AJPF 2010, Andy Erick Manuhuttu membenarkan, penyanyi Filipina yang pernah tiggal di Indonesia lebih dari 16 tahun itu, akan tiba di Ambon bersama dengan sejumlah duta besar negara sahabat di Ambon, Jumat (8/10).

"Maribeth diundang khusus oleh sejumlah duta besar negara-negara anggota Asean untuk tampil menghibur warga Ambon di event AJPF 2010," katanya.

Menurut Manuhutu, yang juga Direktur Voorale Multimedia Corporations, para duta besar itu berada di Ambon mulai tanggal 7 0- 11 Oktober untuk menghadiri Workshop Asean Baru yang merupakan program lanjutan pertemuan kepala negara anggota Asean 2007 lalu.

Dia menyatakan, rombongan para duta besar yang dipimpin Ketua Kerja sama Asean, Djauhari Oratmangun, mendukung penuh penyelenggaraan event musik berskala internasional Ambon Jazz Plus Festival, yang dinilai akan membawa dampak besar bagi peningkatan semangat bermusik masyarakat Maluku di masa datang.

Manuhutu juga mengatakan, Maribeth sangat rindu datang ke Ambon yang terkenal banyak melahirkan penyanyi dan musisi kaliber dunia di tanah air.

Menjawab pertanyaan wartawan, ia mengatakan Maribeth akan menyanyikan sejumlah lagunya sendiri yang pernah hits dan akrab ditelinga masyarakat Indonesia termasuk Denpasar Moon dari album Alone Against The World.

Dia menambahkan, selain Maribeth yang kelahiran Bayombong, Filipina, 14 Januari 1972 itu, dua grup musik asal Malaysia dan Thailand juga akan hadir menyemarakkan panggung AJPF 2010, yakni ICOM dan Sergio Camachoy La Luna Nueva.

"Selain itu penyanyi terkenal asal Australia, Cristian Alexanda juga akan tampil di panggung AJPF. Mereka akan disatukan di panggung Kenari yang dijadikan panggung Asean," ujarnya.

Penyanyi internasional lain yang akan tampil di ajang AJPF 2010 yakni Brenda Frans dan MMTE asal Belanda serta US Navy 7th Fleet Band (Amerika Serikat).

Sedangkan penyanyi dan musisi tanah air yang akan menyemarakkan festival musik bertaraf internasional itu yakni saksafonis ternama Indonesia, Benny Likumahuwa dan anaknya Barry Likumahuwa serta pencipta dan pelantun lagu "Kuta Bali" Andre Hehanussa, Syaharani, Mery Kasiman, grup Potenzio, Maya Hasan Sound of Light dan Faris RM.

AJPF 2010 dengan titel "Living as 1" itu juga akan menampilkan sejumlah grup musik di Ambon yakni Amadeus Ensemble of Pattimura University (Ambon), Tatihu, D`Embal`z, Molucca Hip Hop Commnunity dan grup Semang. 

0 komentar:

  © Kwartetwo.com Didirikan Oleh Alan Maulana 2010

Kembali Ke ATAS  

IP